EjNAV1siiFWQsMHPeuBv7CrbyxNrxUyB7zujlgrc

Ukuran Kertas A3 Di Word 2007 Sampai 2019 Cara Membuat dan Mengatur

Posting Komentar
Ukuran kertas a3 di word 2007, 2010, 2013, 2016, dan yang terbaru ms word 2019 merupakan ukuran custom. Dimana ukuran custom merupakan ukuran yang di buat oleh pengguna word. Microsoft tidak menyediakan secara default ke dalam pengaturan mereka. Untuk itu pengguna disediakan pilihan custom size untuk membuat ukuran A3 dan ukuran lainnya di Ms. Word yang mereka pakai.
 


Menggunakan ukuran A3 merupakan kebutuhan khusus yang jarang digunakan oleh pengguna word. Ukuran ini sering digunakan oleh orang desain. Seperti untuk digunakan di percetakan, desain bagunan (layout bangunan), denah, dll. Akan tetapi ada kalanya kita juga menginginkan untuk menggunakan kertas A3 sebagai area cetak dokumen kita. Misalkan saja untuk digunakan presentasi manual yang memang membutuhkan ukuran kertas besar. Dimana harapannya agar audien dapat memahami detail dari dokumen yang sedang dipresentasikan. Ada juga kebutuhan yang lain. Kenapa Anda membutuhkan ukuran kertas a3 di ms word yang sedang Anda gunakan . Tentunya Anda sebagai pembaca tutorial ini yang lebih mengetahui.

Penjelasan Ukuran Kertas A3 Di Ms Word

Sebelum membuat ukuran kertas A3 di ms word alangkah baiknya diketahui berapa ukuran dalam inch, cm dan mm. Karena ms. word secara default hanya menyediakan tiga satuan tersebut. Dengan mengetahui ukuran dalam inch, centimeter, dan milimeter kita tidak akan bingung membuatnya. Bisa jadi tutorial yang saya buat ini menggunakan satuan cm dan di ms word Anda menggunakan inch. Repot bukan kalau tidak dijelaskan terlebih dahulu conversi dari masing - masing ukuran tersebut.

Ukuran Kertas A3 Di Word Dalam Satuan Inch, cm, dan mm

Jika Microsoft word di komputer Anda menggunakan satuan inch maka ukurannya adalah Lebar / width 11,69 inch dan Tinggi / height 16,54 inch.
Jika Microsoft word di komputer Anda menggunakan satuan centimeters maka ukurannya adalah Lebar / width 29,7 cm dan Tinggi / height 42,0 cm.
Jika Microsoft word di komputer Anda menggunakan satuan milimeters maka ukurannya adalah Lebar / width 297 mm dan Tinggi / height 420 mm.
Dengan mengetahui ukuran tersebut membuat ukuran kertas a3 di word versi apa pun jauh lebih mudah. Untuk itu kita akan mempraktikan cara membuat ukuran kertas a3 di word 2016.

Membuat Ukuran Kertas A3 Di Word

Seperti pada artikel sebelumnya, saya telah membahas cara membuat ukuran kertas f4 di word 2016. Caranya hampir mirip dengan membuat ukuran f4. Hanya saja disini ukurannya yang berbeda. Baca kembali ukuran kertas a3 di ms word di atas agar mudah mempraktikan cara membuat ukuran kertas a3 di microsoft word.
  1. Klik Menu Layout
    Ukuran Kertas A3 Di Word
  2. Klik tanda panah kecil miring ke bawah (ada di pojok kanan samping garis panjang keatas). Lihat gambar berikut ini agar lebih mudah pemahamannya.
    Membuat Ukuran Kertas A3 Di Word
  3. Klik Tanda panah kebawah
    Ukuran Kertas A3 Di Ms Word
  4. Pilih Custom Size

Cara Mengatur Ukuran Kertas A3 Di Word

  1. Atur ukuran kertas A3 di ms word anda dengan dengan masing - masing ukuran Width dan height 11,69 x 16,54 dalam inch atau 29,7 x 42,0 dalam cm atau 297 x 420 dalam mm.
    Cara Mengatur Ukuran Kertas A3 Di Word
  2. Klik Ok. Membuat dan mengatur ukuran A3 sudah selesai dan dapat Anda manfaatkan sesuai kebutuhan Anda.

Pastikan juga saat Anda mau mengeprint dokumen A3 ini pada kertas. Setting pada bagian kertas yang digunakan pada printer Anda. Pastikan memilih kertas A3 untuk finising printout.

Anda juga bisa membaca tips ngeprint ukuran kertas f4 agar tidak terpotong yang bisa Anda aplikasikan pada kertas A3. Tentunya disesuaikan dengan kertas A3 bukan F4 seperti yang dibahas disana.

Saya berharap pembahasan singkat ini cukup membantu. Anda juga bisa share atau membagikan link dari artikel ini kepada teman facebook / WA / Twiter Anda dengan cara klik icon share sosial media di bawah.
Zens Website
Suka bikin website, Nulis dan jalan-jalan

Related Posts

Posting Komentar